Printer Canon Pixma MP496 & MP276

Canon kembali menegaskan kehadirannya sebagai penguasa printer inkjet di Tanah Air. Kendati Canon menguasai di segmen printer inkjet singelfunction, vendor tersebut tetap serius menggarap pangsa pasar printer multifunction, dengan meluncurkan jajaran printer terbaiknya yang multifungsi.

Dua diantara dari printer multifunction tersebut adalah, Pixma MP496 dan MP276. Keduanya merupakan alat print dengan kualitas tinggi, tapi dipatok dengan harga cukup terjangkau untuk kelas printer multifungsi.

Kedua printer ini disematkan peranti lunak terbaru berupa Auto Photo Fix II, Easy WebPrint Ex dan MP Navigator EX software. Ketiga software ini digunakan untuk mendukung resolusi cetak 4800x1200 dpi dan resolusi pemindaian 1200x2400 dpi. Kualitas tersebut, masih ditambah dengan teknologi Fine yang membuat butiran tinta menjadi super halus 2-picolitre.

Soal kinerja kecepatan mencetak, kedua printer ini mengusung kekuatan 1472-nozzle printerhead, sehingga pada pengaturan standart sekalipun untuk ukuran foto 4x6, dapat dilakukan dengan kecepatan 43 detik pada MP496 dan 45 detik MP276. Ini tentunya, menjadikan printer Canon ini mampu mencetak dengan cepat dan kualitas tepat.

Sebagai tambahan, Canon memasang layar LCD warna 1,8 inchi dan slot kartu memori yang dapat digunakan untuk pencetakan langsung darii slot tersebut. Sementara itu, fitur quick start tetap dipertahankan di printer ini. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat langsung mengoperasikan printer dalam waktu kurang dari 5 detik. Apalagi dengan dukungan fitur Self opening paper output, yang mempu membantu mencegah kemacetan kertas dan pemborosan tinta.

Masalah harga, printer ini dibanderol tidak terlalu dalam, pas dengan kocek anda. Untuk Pixma MP496 dipasang harga Rp1.225.000, sedangkan Pixma MP276 dihargai Rp1.025.000.


SUMBER : OKEZONE.COM

0 komentar:

Post a Comment