Microsoft Luncurkan Hardware Pendukung Windows 7


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menyusul dirilisnya sistem operasi terbaru Widows 7, Microsoft meluncurkan sejumlah perangkat hardware terbaru pendukungnya dalam bentuk keyboard, mouse, dan webcam. Peluncuran ini berlangsung bersamaan dengan dimulainya pameran IndoComtech 2009 yang digelar di Jakarta Convention Center, Rabu (4/11).


Dalam peluncuran Microsoft, Marketing Communications & Partnership Manager Ian Tan Kartono menyebutkan beberapa produk hardware terbarunya, di antaranya adalah Wireless Comfort 5000, Bluetooth Mobile Keyboard 6000, LifeCam Cinema, dan Wireless Mobile Mouse 4000. Semuanya menunjang fitur-fitur baru dalam Windows 7.

Wireless Comfort Destkop 5000, jelas Tan, merupakan keyboard dan mouse combo dengan desain tombol comfort curve yang memberi kenyamanan bagi pengguna ketika mengetik. Adapun, tambahnya, keyboard ini dilengkapi dengan Taskbar Favourites untuk Windows 7 yang memudahkan pengguna mengakses program- program yang sedang dibuka dalam Windows Taskbar.

Untuk desain lebih stylis, kata Ian, Microsoft menawarkan Bluetooth Mobile Keyboard 6000 yang dilengkapi dengan Bluetooth wireless dan Portable Bluetooth Number Pad. "Keyboard ini lebih tipis dari telpon genggam dan sangat mudah dibawa ke mana saja," jelasnya.

Khusus produk mouse, Microsoft mengunggulkan Wireless Mouse 5000 dan Wireless Mouse 4000. Kelebihan kedua produk ini, ujarnya, dilengkapi dengan sistem BlueTrack Technology, sehingga mouse dapat digunakan di lapisan granit, marmer, karpet, dan kayu. Baterainya pun lebih hemat, tahan sekitar 8-10 bulan. Bedanya, "Wireless Mobile Mouse 4000 terdiri dari berbagai warna yang disesuaikan dengan trend gadget sekarang," ujarnya.

Yang terakhir, sebutnya, Cinema LifeCam, webcam pertama dengan High Definition (HD) dengan sensor 720 HD, autofokus, dan noise-canceling microphone. Dalam acara, ia pun memperagakan hasil kinerja LifeCam yang terbukti sangat tajam, fokus, dan mampu bekerja dengan baik dalam segala kondisi pencahayaan di setiap resolusi. CinemaLifeCam sangat cocok bagi mereka yang senang berekspresi dan bersosialisasi di Youtube, YM, dan sebagainya.

"Produk-produk Microsoft ini tak hanya digunakan pada Windows 7, tapi juga pada Windows XP, Windows Vista, bahkan Mac. Harganya pun juga terjangkau, jika dilihat dari kualifikasi yang tersedia," ujar National Sales Manager Indonesia Haryono Kartono.

Wireless Mobile Mouse 4000 dijual seharga Rp 449.000. Lifecam cinema dijual Rp 960.000. Bluetooth Mobile Keyboard 6000 dijual Rp 1.150.000. Wireless Comfort Desktop 5000 dijual dengan harga Rp 960.000.


Sumber : KOMPAS.COM

0 komentar:

Post a Comment