Keunggulan Canon EOS-1D Mark IV



Tak lama lagi Canon akan menjawab kebutuhan para fotografer profesional akan kamera DSLR yang dapat memotret dengan kecepatan tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah,melalui produk teranyarnya, yaitu Canon EOS-1D Mark IV.


Ada beberapa fitur andalan yang disajikan EOS-1D yang rencananya akan dirilis pada Desember 2009 mendatang. Berikut peningkatan tersebut,

Peningkatan Piksel dan Kecepatan
Fitur sensor CMOS beresolusi 16.1 megapiksel (APS-H) dengan struktur microlens unggulan menghasilkan kualitas gambar yang mengagumkan dan warna yang alami. Kamera ini bekerja dengan prosesor ganda Dual "DIGIC 4". Kedua prosesor ini bekerja maksimal saat pengguna memotret menggunakan resolusi penuh dengan kecepatan tertinggi (10fps hingga 85 gambar JPEG berturut-turut).

Untuk meningkatkan kecepatan pemotretan dalam kondisi rendah cahaya, pengaturan ISO tinggi mutlak dibutuhkan. Canon EOS-1D Mark IV mengusung pilihan ISO dari 100 sampai 12.800 yang dapat diturunkan hingga ISO 50 dan dinaikkan hingga ISO 102.400 dengan noise minim. Dengan ISO setinggi ini, pengguna kamera ini akan dibawa ke dunia baru dalam fotografi dengan foto-foto yang belum pernah dapat dihasilkan sebelumnya.

Ketajaman Fokus
ISO tinggi untuk pemotretan di tempat gelap tentunya tidak akan berfungsi maksimal jika tidak didukung dengan kemampuan Autofocus yang dapat bekerja cepat di tempat gelap juga. Canon menghadirkan teknologi Autofocus terbaru di Canon EOS-1D Mark IV. Ketepatan tinggi dari 45-point AF sensornya yang dapat dipilih menghapus kekhawatiran penggunanya akan kehilangan fokus pada pemotretan berkecepatan tinggi.

Di antara ke-45 titik tersebut terdapat 39 cross-type AF points yang dapat dipilih. Pengaturan fungsi AF juga ditambahkan sehingga pengguna dapat memilih sistem AF apa yang paling tepat digunakan di kondisi pemotretan yang berbeda-beda. Pada penggunaan fungsi Live view, pengguna dapat memilih satu dari 3 sistem AF yang ada, Live Mode, Face Detection atau Quick Mode.

HD Video Terbaik
Canon EOS-1D Mark IV menghadirkan beragam pilihan fungsi video sebagai salah satu fiturnya. Melalui fungsi ini, video dengan kesempurnaan gambar yang tinggi dan resolusi sebesar 1920x1080 (Full HD), dapat merekam dengan 24, 25 dan 30 progressive frame rates. Bahkan, kecepatan rekam gambar 60 fps juga tersedia pada resolusi 1280x720.

Tingkat Kejelasan dan Komposisi Terbaik
LCD monitor ClearView II berukuran 3 inci yang ditanamkan pada kamera ini memiliki resolusi setinggi 920.000 pixel dengan tampilan gambar yang terang, sehingga para penggunanya dapat melihat gambar pada monitor dengan nyaman sekalipun di bawah sinar matahari.(okezone.com)

0 komentar:

Post a Comment