Microsoft dan Google Rebutan Twitter

313854



Dua seteru mesin pencari, Microsoft dan Google, dikabarkan sedang berupaya mengintegrasikan umpan Twitter secara real-time ke hasil pencariannya. Masing-masing sedang merayu Twitter untuk bergabung.

Twitter dilirik karena basis penggunanya yang besar, 54 juta. Situs micro-blogging ini diperkirakan akan mendapatkan bagian dari penghasilan yang didapatkan dari hasil-hasil pencarian di mesin pencari.
Februari lalu, Twitter menyebutkan akan mulai menciptakan produk yang lebih menghasilkan pendapatan. Mereka juga belum lama ini meluncurkan versi beta dari Account Verification yang menarik bayaran.

Jika bekerjasama dengan Microsoft dan Google, Twitter bisa mendapat lebih banyak peminat dan tentu saja pemasukan uang yang lebih besar. Kabar tentang akan dibelinya Twitter oleh Microsoft atau Google telah beredar selama beberapa bulan terakhir, tetapi belum membuahkan hasil.

Sementara ini, Microsoft telah mencoba mengintegrasikan data Twitter dalam jumlah terbatas ke dalam hasil pencariannya. Wah.. Sepertinya sedang terjadi persaingan sengit neh....^_^


Sumber : KOMPAS.COM

0 komentar:

Post a Comment